Loading...

Cara Membuat Blog Menguntungkan

Membuat Blog Menguntungkan

Berkat sumber daya seperti Blogger indonesia, Blogspot dan Wordpress, siapapun yang memiliki komputer dan dan jaringan internet juga memiliki artikel untuk dibagikan bisa menjadi seorang blogger. Tapi tidak semua orang sudah tahu bagaimana menjadi seorang blogger yang baik dan dibayar untuk itu. Kimberly Gauthier, editor-in-chief dari Keep the Tail Wagging, sebuah blog yang didedikasikan untuk segala sesuatu tentang anjing, telah menyalurkan cinta dan gairah untuk anjing menjadi blog yang menguntungkan.

Gauthier terinspirasi untuk memulai bisnis blogging setelah menjadi pemilik dua anak anjing littermate. Dia datang jauh dari Internet dengan tangan kosong saat ia mencari nasihat tentang mengadopsi lebih dari satu anjing pada suatu waktu.

Artikel terkait: SEO Adalah Singkatan Dari Search Engine Optimization

Berdasarkan kebutuhan yang tak terpenuhi sendiri, Gauthier menemukan ceruk yang ada blog telah diisi. Apa yang dimulai sebagai sebuah situs yang dirancang untuk berbagi pengalaman menjadi seorang pemilik beberapa anjing berubah menjadi sebuah majalah online dengan lebih dari 10.000 gabungan Facebook dan Twitter pengikut; berbagai bisnis yang berhubungan dengan hewan peliharaan juga menjadi tertarik untuk bermitra dengannya. Dengan bekerja dengan ASPCA, Humane Society, dan bisnis hewan peliharaan, Gauthier mampu memberikan kredibilitas blog-nya sementara juga membawa iklan

Ketika blogger lain dan usaha kecil melihat keberhasilan Gauthier ini dalam memperoleh pengikut dan mitra, mereka mulai menjangkau untuk bantuan. Pengusaha cerdas menghasilkan uang keahliannya dengan menjadi konsultan untuk usaha kecil lainnya. Gauthier menciptakan pamflet yang termasuk tips media sosial dan mempromosikan kesadaran merek. Dia juga melatih orang lain dan mulai berbicara di konferensi.

"Meskipun blogging telah sekitar selama bertahun-tahun, ide bisnis yang menggunakan blog untuk mempromosikan diri mereka sendiri baru untuk banyak orang," katanya. "Mereka semacam merasa seperti mereka berada di belakang dan mereka ingin mengejar ketinggalan."

Gauthier meluncurkan strategi monetisasi nya hanya delapan bulan yang lalu, dan segera melihat keuntungan minimal $ 100 per bulan. Saat ini, Gauthier berfokus pada strategi blog paruh waktu dan membuat $ 500 per bulan.

Untuk pemilik usaha memutuskan untuk membuat terjun ke blogging, Gauthier menawarkan kebijaksanaan ini dan saran: Jadilah konsisten.

"Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak memiliki banyak waktu," katanya. "Tapi coba [menulis] sesuatu seminggu sekali - tidak harus panjang." Sebagai contoh, sebuah salon kecantikan bisa menulis tentang sampo baru atau menawarkan tips tata kecantikan rambut untuk pria dan wanita yang tidak mampu untuk mendapatkan ke salon secara teratur.

Gauthier menyarankan berfokus pada pembaca blog yang ada. "Jangan stres tentang mendapatkan pembaca baru," katanya. "Mereka akan datang." Ketika Gauthier mulai blog, ia meluncurkan kampanye iklan di Google. Harganya $ 50 dan membawanya 400 Facebook baru suka. Namun, melalui orang-400 orang, Gauthier melihat popularitasnya tumbuh dengan pesat.

Baca juga: Bagaimana Melakukan SEO Untuk Website Anda

Gauthier juga menekankan pentingnya Facebook. Bahkan jika bisnis Anda adalah layanan berbasis lokal seperti restoran atau spa, seseorang yang Anda terhubung dengan di Facebook mungkin memiliki teman-teman yang mengunjungi kota Anda atau yang hidup di kota Anda. "Ada kesempatan seperti di sini," katanya. "Ini mungkin tidak mengubah bisnis Anda menjadi $ 5.000.000 semalam bisnis, tetapi itu adalah cara yang terjangkau untuk mempromosikan merek Anda."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blog Menguntungkan"

Post a Comment